Webinar Series Business Contract: Drafting And Reviewing

Webinar Series Business Contract: Drafting And Reviewing mempelajari bagaimana cara-cara pembuatan dan penyusunan perjanjian dua bahasa (Indonesia-Inggris) serta terms-terms berbahasa Inggris yang umumnya digunakan dalam perjanjian bisnis. mengenai bagaimana Implikasi baik buruknya suatu perjanjian yang dapat membawa keuntungan dan kerugian bagi perusahaan (studi kasus).

DESKRIPSI

Kemampuan untuk membuat, mereview Perjanjian tentu sangat krusial untuk menjaga kepentingan bisnis perusahaan. Perjanjian yang baik tidak hanya baik diatas kertas karena terlihat menguntungkan, tetapi juga adalah perjanjian yang dapat dieksekusi dengan baik tanpa menimbulkan kendala dalam eksekusinya. (Business Contract: Drafting And Reviewing)

Legal Webinar Series kali ini akan memberikan refreshing, pembekalan yang diperlukan untuk para lawyer (baik in-house lawyer ataupun corporate lawyer) tentang bagaimana membuat dan mereview suatu perjanjian yang baik yang akan sangat berguna untuk membantu perusahaan memaksimalkan benefitnya dengan jalan mengoptimalkan keuntungan sekaligus melindungi kepentingan hukum perusahaan dengan tetap memperhatikan prinsip win-win solution. (Business Contract: Drafting And Reviewing)

Peserta juga akan diperkenalkan dengan pembuatan perjanjian dua bahasa (Indonesia – Inggris) atau yang dikenal dengan ‘bilingual agreement’, terms-terms hukum dalam bahasa Inggris yang biasa dipakai dalam perjanjian-perjanjian.  (Business Contract: Drafting And Reviewing)

Materi dalam Webinar ini akan diberikan dalam bentuk teori, contoh-contoh perjanjian, kasus-kasus dalam praktek yang akan dibahas oleh nara sumber kita yang kompeten di bidangnya. (Business Contract: Drafting And Reviewing)

OUTLINE MATERI:

  • Teori hukum Perjanjian dan pemahaman terminologi perjanjian
  • Aturan hukum yang berlaku terkait pembuatan perjanjian
  • Klausul-klausul baku yang harus ada dalam suatu perjanjian bisnis
  • Klausul-klausul penting yang harus dicermati dalam mereview dan membuat perjanjian bisnis
  • Cara-cara pembuatan dan penyusunan perjanjian dua bahasa (Indonesia-Inggris) serta terms-terms berbahasa Inggris yang umumnya digunakan dalam perjanjian bisnis.
  • Implikasi baik buruknya suatu perjanjian yang dapat membawa keuntungan dan kerugian bagi perusahaan (studi kasus).

FACILITATOR

Fachri Ferdian Fachrul, SH, MH

Fachri Ferdian Fachrul adalah seorang instruktur dan konsultan independen pada berbagai training center, organisasi bisnis dan lembaga pelatihan. Ia memulai karirnya dengan bekerja sebagai seorang Legal Officer di sebuah perusahaan penerbangan nasional hingga menjadi seorang Pendiri (Founding Partner) pada sebuah lawfirm di Jakarta. Fachri Ferdian Fachrul juga pernah menjadi senior lawyer di sebuah lawfirm asing dan menjadi general manager bidang hukum (senior legal advisor) di PT Adaro Energy Tbk. Fachri Ferdian Fachrul mempunyai ijasah Sarjana Hukum dan Master Hukum yang keduanya dari Universitas Indonesia.

Bersama dengan Dewi Djarot, saat ini ia menjadi seorang Pendiri (Founding Partner) di Dewi Negara Fachri & Partners (bekerjasama dengan Hogan Lovells International). Selain itu ia juga memiliki Lembaga Kajian Hukum & Lingkungan Hidup, sebuah lembaga yang memiliki fokus pada hukum dan lingkungan hidup di Indonesia.

Sebagai seorang advokat dan konsultan hukum, Fachri Ferdian Fachrul telah memberikan advis sejak dari persiapan sampai dengan penyelesaian.Fachri Ferdian Fachrul adalah juga seorang advokat dan konsultan hukum pasar modal dimana ia juga adalah anggota Perhimpunan Advokat Indonesia (PERADI), anggota Perhimpunan Konsultan Hukum Pasar Modal (HKHPM), ketua bidang hukum pada Perhimpunan Tenaga Ahli Lingkungan Indonesia (PERTALINDO), dan Trainer Nasional untuk melakukan Kajian Lingkungan Hidup Strategis (KLHS).  Selain itu ia juga merupakan seorang konsultan lingkungan hidup yang memiliki sertifikasi dari Universitas Indonesia dan Kementrian Negara Lingkungan Hidup dan Kehutanan Republik Indonesia.